Breaking News

PENGALAMAN SELAMA MENJADI BLOGGER


Hai braderr, kali ini saya tidak memberikan info atau segala macam hal yang sering saya bagikan sebelumnya, tapi spesial untuk artikel ini, kenapa spesial? Saya akan membagikan pengalaman selama menjadi Blogger. Waahhh! Nantinya pengalaman saya bisa saja menjadi motivasi kalian untuk menjadi seorang blogger yang profesional.

Saya mulai terdaftar menjadi anggota blogger pada tahun 2017, masa masa SMA. Pada saat itu, motivasi saya untuk bikin blog ialah menjadi keren hehe, iya dong. Punya website sendiri, kemudian di kelola sendiri itu merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Terlebih lagi nantinya, blog yang kita miliki itu sudah di kenal banyak kalangan. Tentu menjadikan derajat diri kalian menjadi naik dari pada sebelumnya.

Sudah 3 tahun saya menjadi blogger, sudah pasti ada beberapa rintangan yang mesti saya hadapi. Contohnya adalah karena saya masih duduk di bangku sekolah pada saat itu, berakibatkan saya menjadi malas untuk menulis artikel di blog dan lebih memilih fokus untuk belajar. Terbukti pada awal karir saya menjadi blogger, artikel yang berhasil saya publikasikan pada tahun 2017 itu hanya mencapai 3 saja, angka yang sangat buruk untuk seorang blogger.

Pada awalnya saya cukup bingung, tema apa yang harus saya isi di blog nantinya? Apakah campur aduk (gado-gado) atau hanya dengan di isi 1 tema saja. Entahlah akhirnya pun saya lebih memilih tema gado-gado haha. Kenapa? Karena tema campur aduk lebih gampang, contoh misal kita buat artikel tema A, lalu selesai di publis, setelah itu pasti kita di haruskan buat artikel dengan tema A yang tadi juga dong. Nah biar tidak bosen, kita bisa membuat artikel dengan tema B atau C dan lainnya. Jadi bisa di bilang ada variasi dan tidak hanya terpaku pada 1 tema saja. Ya kira kira begitulah brader, tapi alangkah lebih baiknya kamu buat dengan 1 tema saja. Contoh kamu ambil tema hacking, maka fokus pada tema hacking saja, jangan membuat tema di luar dunia hacking.

Menjadi seorang blogger profesional pasti sudah dapat uang dari blognya. Dari mana uangnya? Dari adsense (iklan) pastinya. Nah, jika kamu ingin menjadi blogger, janganlah memikirkan uang dulu. Terus apa yang di pikirkan? Pikirlah bagaimana anda bisa memberikan ilmu/pengetahuan serta manfaat kepada orang banyak. Jadi simpelnya, jika ingin sukses maka pikirlah dulu orang yang di sekitar, setelah berhasil baru deh hasil dari kesuksesan tadi, brader nikmati hehe.

Ngeblog dari cara sederhana, saya dulu menulis artikel, edit blog, hanya melalui handphone (ga bagus juga hehe). Saya terus belajar dari berbagai sumber yang ada, yaa walaupun sulit karena pakai hp, tapi alhamdulilah sudah ada beberapa artikel yang berhasil terpublish dan editan blog yang lumayan bagus pula. Sekarang saya pakai laptop jadi lebih mudah dalam mengurus blog. Kesimpulannya, kalian bisa menjadi blogger walaupun hanya melalui hp. Jika kalian terus berusaha dan mau dalam bekerja, maka blog kamu akan terlihat profesional di mata para visitor nantinya brader.

Menjadi blogger itu tidak butuh usaha dan tekad keberanian yang tinggi. Kenapa? Karena jika ingin lebih bagus lagi blognya, di haruskan kalian untuk membeli domain TLD Berbayar (seperti .com .net .id dan saya ini .my.id). Untuk keberaniannya ialah ketika kamu ingin merubah tampilan website pada edit html, maka kamu harus yakin bahwa keputusan mengganti codingan tersebut adalah benar, Jika salah maka akan berdampak langsung pada tampilan website tersebut menjadi aneh dan sebagainya.

Setelah 3 tahun saya menjadi seorang blogger, dan masih ingin tetap menjadi blogger untuk kedepannya. Target saya adalah ingin sekali mempunyai beberapa website yang setiap websitenya membahas 1 tema. Kalau blog ini kan campur aduk haha. Yaa doakan saja ya brader, semoga targetnya tercapai. Saya juga pasti selalu doakan brader supaya mempunyai website yang profesional juga dan bisa memberikan ilmu yang manfaat kepada orang banyak.

Sampai di sini dulu brader, di lain waktu kita cerita bareng lagi ya. Semoga dapat menginspirasi brader untuk jadi blogger, terima kasih

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.