Breaking News

SABANG MERAUKE CYBER 45


Sabang Merauke Cyber 45 atau yang lebih di kenal dengan sebutan SMC 45 ini, terbentuk pada 21 Februari 2019. Singkat ceritanya ialah, berawal dari 7 orang yaitu Saya sebagai MR.L, Jordhi sebagai JOHN, Firman sebagai MR.FREEZE, Galang sebagai TN.JANGKRIK, Tama sebagai CYBER L4U9H, maaf dua orang selanjutnya saya lupa dengan namanya hehe, kita sebut saja Nicknamenya itu ada P4TRICK dan X ONE.

Pada awalnya, Sabang Merauke Cyber 45 ini sudah terbentuk sebelum saya masuk. Singkatnya seperti ini brader, tim SMC 45 pada saat itu membutuhkan seorang editor untuk bertugas sebagai pengedit (Logo, Script, Design dan sebagainya). karena pada saat itu saya bisa dalam hal editing, akhirnya saya di undang untuk menjadi bagian dari keluarga SMC 45.

Memang nama Sabang Merauke Cyber 45 tidak sebesar Indonesia Error System, Muslim Cyber Army, dan sebagainya. Namun, seperti saya bilang di awal tadi bahwa SMC pernah setenar tim besar lainnya. Kenapa? War antar team selalu menang (baik /team maupun /anggota), Kompak dalam masalah apapun (membuat iri tim lainnya), Anggotanya yang lumayan banyak pada saat itu (500+ anggota pada grup whatsapp).

Sabang Merauke Cyber 45, terlahir sebagai BlackHat Cyber (Bahasa simpelnya Jahat). Kok jahat? Karena aksi yang sering di lakukan oleh tim ini adalah Defacing, yang tentu saja Defacing ini masuk ke dalam kategori BlackHat Cyber.

Sudah tau kelompok jahat kok kamu betah? Gini brader, kami itu jahatnya bukan yang jahat pada umumnya seperti melukai orang atau mengambil hak milik orang lain. Jahatnya kami itu baik, kok bisa? Karena kami melakukan aksi Defacing tujuannya adalah untuk mengetest sistem keamanan dari suatu website. Jadi, jika aksi Defacing berhasil, maka seharusnya admin/team dari website tersebut menjadi tau titik kelemahan dari sitenya mereka, dan bisa memperketat lagi sistem keamanannya.

Saat ini, Sabang Merauke Cyber 45 masih tetap eksis namun nama dari SMC 45 meredup setelah di tinggal oleh anggota anggota lamanya yang keluar karena mempunyai kesibukan tersendiri. Jika brader, berminat ingin bergabung atau hanya sekedar belajar tentang hacking ya boleh boleh saja. Caranya silahkan menuju ke halaman kontak, nanti akan saya hubungi lebih lanjut.

Artikel ini di buat sebagai bentuk rasa terima kasih saya kepada keluarga besar SMC 45, Berkat kalian saya paham bagaimana cara si hacker bekerja haha. Sukses selalu untuk kalian SMC 45, created with love tertanda MR.L

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.