Breaking News

MANFAAT DARI TIDAK MEROKOK


Rokok memang banyak sekali memiliki resiko terhadap penyakit bagi para penggunanya. Secara menyeluruh angka harapan untuk hidup juga berkurang bagi para orang yang sudah terbiasa dengan merokok. Tetapi, hampir dari semuanya sangat meminati kebiasaan ini dengan tidaknya berpikir panjang kedepan dan bersedia untuk mengisapnya.

Berikut ialah manfaat dari tidaknya merokok supaya anda dapat berhenti dan menjauhkan diri dari rokok :
  • Bernafas Lebih Mudah
Kamu dapat bernafas lebih mudah dan lebih sedikit batuk ketimbang dengan orang yang sering merokok. Karena kapasitas paru - paru anda akan meningkat sampai 10% lebih dalam jangka waktu sembilan bulan. Pada usia 20 hingga 30 tahun efek merokok pada kapasitas paru - paru mungkin tidak terlalu terlihat kecuali kamu mencoba untuk berlari atau olahraga. Namun, kapasitas paru - paru pada setiap insan manusia akan terus berkurang seiring bertambahnya usia kamu. Dan juga pada usia lanjut, kapasitas paru - paru kamu akan dapat menentukan apakah kamu akan memiliki tubuh yang ideal serta sehat atau malah mengalami sesak napas seketika kamu berjalan pada masa tua.
  • Membuat Hidup Lebih Lama
Setengah dari seluruh angka pengguna rokok dalam waktu jangka panjang meninggal lebih awal akibat dari penyakit yang berkaitan dengan rokok tersebut, yaitu penyakit jantung, kanker paru - paru, dan juga bronkitis kronis. Orang yang dapat berhenti untuk merokok pada usia 30 tahun keatas dapat memperpanjang hidypnya lebih dari 10 tahun. Sedangkan orang yang berhenti merokok pada usia 60 tahun keatas dapat untuk memperpanjang usianya hingga 3 tahun lebih.
  • Terhindar Dari Stres
Mungkin selama ini kamu beranggapan bahwa merokok dapat mengatasi stres berkat dari adanya kandungan nikotin. Namun, sebenarnya bahwa yang sedang kini terjadi ialah kamu mengalami gejala putus obat dari nikotin serta merokok dapat menenangkan jiwa, perlu di ketahui bahwa efek ini sifatnya hanyalah sementara saja. Nikotin bukanlah obat untuk meredakan terjadinya stres. Malahan menurut para ahli bahwa tingkat stres bagi orang yang berhenti merokok  akan menurun dari pada mereka yang masih merokok.
  • Melindungi Orang Yang Di Cintai
Dengan berhentinya merokok, kamu bisa melindungi kesehatan keluarga atau orang yang di cintai yang bukan merupakan perokok. Menjadi seorang perokok yang pasif (orang yang menghirup asap rokok orang lain) juga bisa terkena resiko penyakit dari rokok itu sendiri seperti kanker paru - paru, penyakit jantung, dan juga stroke. Anak - anak pun juga bisa terkena penyakit seperti resiko dada, pneumonia, infeksi telinga, asma serta sesak nafas. Bahkan mereka tiga kali lebih besar untuk terkena resiko kanker paru - paru di kemudian hari ketimbang anak - anak yang tidak menghirup atau terkena asap rokok.
Tidak pernah ada kata terlambat untuk mendapatkan penuh dari manfaat berhenti merokok. Menjadi bebas dari asap rokok bukan hanya dapat memperpanjang hidup serta menjauhkan dari penyakit kamu, tetapi juga dapat meningkatkan peluang kebahagiaan di masa yang akan datang nanti. Ayo berhenti merokok! Dan dapatkan langsung manfaatnya! Terima kasih sudah berkunjung, Semoga bermanfaat. Amin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.