Breaking News

KONEKSI ANTARA SRIWIJAYA FC DAN PERSIJA


Tahukah kamu? Ternyata beberapa pemain Persija, pernah memperkuat Sriwijaya sebelum ikut bergabung dengan skuad Macan Kemayoran. Memang tak semua jalan berbarengan, namun para pemain ini mempunyai peran yang vital pada masanya.

Andritany Ardhiyasa

Siapa sangka? Ternyata oh ternyata Kiper andalan timnas saat ini, pernah memperkuat Sriwijaya FC lho. Itu terjadi pada musim 2007/2008, lalu bergabung dengan Persija di musim 2010/2011 dan bertahan hingga sekarang.

Ismed Sofyan

Ismed di kenal sebagai Legend si Persija, namun tidak banyak orang tau kalo pak haji (sapaan akrab) pernah bergabung di Sriwijaya FC pada musim 2000/2001. Kemudian memilih hijrah ke klub ibukota, Persija pada musim 2002/2003.

Tony Sucipto

Pada laman transfermarkt tidak tertera Tony Sucipto bermain di Sriwijaya sejak kapan, namun tercatat bahwa kontraknya habis di Sriwijaya pada musim 2010. Lalu bergabung dengan Persija selama 1 tahun, Kemudian melanjutkan petualangannya ke Persib, hingga kembali lagi ke Persija di musim 2018/2019.

Novri Setiawan

Sama seperti halnya Tony Sucipto, pada laman transfermarkt tidak tertera sejak kapan bermain di Sriwijaya, namun tercatat kontraknya habis di awal musim 2014. Kemudian bergabung ke Bhayangkara (pada masa itu belum bermarkas di Jakarta), lalu pindah ke Persija di akhir musim 2014 dan masih bertahan hingga sekarang.

Maman Abdurahman

Jika mendengar nama Maman, pasti pemain satu ini di kaitkan dengan Persib dan Persija. Kenapa? Karena 2 klub itu merupakan tim yang di bela dalam turun waktu cukup lama. Persib selama 5 musim sedangkan Persija 5 musim lebih hingga sekarang. Kemudian Sriwijaya selama 2 musim.

Ramdani Lestaluhu

Kalo nama yang ini pasti sudah pada tau lah ya pernah memperkuat tim Sriwijaya FC. Walaupun hanya semusim membela Sriwijaya, namun Ramdani memiliki peran yang vital bagi tim Laskar Wong Kito tersebut. Sehingga Ramdani kembali memperkuat Persija dan bertahan hingga sekarang, bahkan di anggap sebagai "Calon Legend" bersama Andritany untuk tim Persija Jakarta.


Artikel ini di terbitkan oleh infonobarpersija, jadi jika ada kesalahan maupun sebagainya silahkan hubungi tim kami melalui infonobarpersija@gmail.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.