Breaking News

CARA MEMBUAT APLIKASI SEPERTI WEBSITE TERBARU 2020


Haloha brader, kembali lagi bersama gua si kece badai ini wkwk. Berhubung gua bosen dengan materi deface, kali ini gua kasih materi cara membuat aplikasi. Hah? Membuat aplikasi? wah pasti bakal ribet nih, apalagi harus jago coding. Eeeeitttsss, tenang saja brader, gua bakal kasih cara yang mudah khusus buat para fans wkwk.

Mungkin untuk kamu para blogger, yang ingin "memperluaskan" jaringan blognya, dengan cara membuat aplikasi sangatlah tepat. Bahkan, bisa di bilang blog kamu akan lebih profesional, modern dan mudah terjangkau. Jika sudah seperti ini, automatis visitor blog brader juga bakal naik. Bagaimana? Menarik bukan? Yuk, langsung saja ke materi, mohon di simak ya brader.

Bahan - Bahan :
  1. Chrome browser (mode desktop)
  2. Kuota internet pastinya
  3. Kreatifitas dan Kesabaran
Saatnya Eksekusi :

Langkah pertama,


Pergi ke chrome browser kamu, lalu ubah ke tampilan mode desktop supaya lebih maksimal. Kemudian kamu di haruskan untuk pergi ke halaman INI dan Langsung saja kita create for free ya brader.

Nah, di sini ada 2 pilihan brader, antara CREATE APP TO EARN atau CREATE APP TO GROW. Kamu bebas pilih mana saja sesuka hati mu lah eaaa (kalo gua pilih yang GROW).


Hah, ada 2 pilihan lagi? Ada business dan juga ada individual. Berhubung materi kita "Membuat aplikasi browser" maka dari itu kita pilih yang individual, lalu tekan icon website.

Langkah ke dua,


Kamu di haruskan untuk mensetting aplikasinya. Hal pertama yang di lakukan yaitu memasukkan alamat website itu sendiri (lihat gambar ya brader). Jika sudah, kamu tinggal pilih warna untuk template/background di aplikasi kamu nantinya.


Kemudian kamu memilih custom layout, ada 3 pilihan yaitu Slider, Bottom Menu dan Tabs. Kalo gua pilih bottom menu (karena lebih elegan wkwk) tapi ya itu terserah kamu ya, Lalu pencet next.

Langkah ke tiga,


Tentukan nama aplikasi kamu, saran nih ya kasih namanya jangan yang ribet (contoh : 4pp5 ef1k) atau jangan terlalu panjang juga (contoh : Aplikasi Website Elvari Yang Kekinian Banget).


Tambahkan deskripsi yang menggambarkan sedikit tentang aplikasi kamu. Seperti penjelasan website, materi, fasilitas dan sebagainya. kalau bingung, pergi ke play store, di sana banyak aplikasi yang memberikan deskripsi (bisa contek wkwk).


Apa itu icon? Icon adalah logo aplikasi. Kamu bisa buat sendiri melalui aplikasi pihak ke tiga (seperti Pixelabb, Picsart, Photogrid dan lainnya). Kreatifitas di butuhkan di sini brader, gunakan your brain. Lalu kita next lagi.

Langkah ke empat,


Untuk kamu yang belum Login di app geyser sebelumnya, silahkan sign in lewat email masing masing ya brader (yang aktif). Jika sudah, tinggal kita klik create.


Silahkan pergi ke halaman download, dan tinggal download aja deh aplikasi kamu. Kalau kamu mau upload ke play store, tinggal pergi ke halaman publish ya brader.

Langkah terakhir,


Install aplikasinya, dan lihat hasilnya.


Logo icon dari aplikasinya.


Isi dari aplikasinya, yang menyerupai website gua wkwk.


Dan ini adalah lisensi dari aplikasi itu sendiri. Gimana? Keren kan brader.

Ingat ya brader, ini GRATIS. Tapi kalau mau lebih lengkap lagi, kamu bisa berganti ke BERBAYAR pada halaman premium. Bagaimana brader? Sangat amazing bukan? Gua rasa cukup sampai di sini ya brader, tunggu di materi selanjutnya. See u dadah babay.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.