Breaking News

SI TUGU MONAS PERSIJA JAKARTA


Dengan jedanya kompetisi liga domestik, menurunnya traffic pemberitaan sepak bola berskala nasional, membuat membahas tentang yang baru (beda dari yang lain) merupakan suatu hal yang menyenangkan. Kali ini kita akan membahas para pemain bertubuh jangkung yang ada di Persija Jakarta.

Di lansir dari laman Transfermarkt, kami berhasil menginput 8 pemain tertinggi saat ini. Berikut ialah datanya, Otavio Dutra menempati posisi pertama dengan tinggi badan sekitar 1,90M. Berikutnya di susul oleh striker tajam Marko Simic dengan tinggi badan sekitar 1,87M. Sang kiper andalan Andritany menempati posisi ke tujuh dengan tinggi badan sekitar 1,78M. Untuk lebih rincinya silahkan lihat gambar ya sob.


Pada tahun tahun sebelumnya, Persija juga mempunyai Pemain yang di juluki sebagai "Si Tugu Monas". Siapakah dia? Yaitu Willian Pacheco dengan tinggi badan sekitar 1,96M. Bahkan bukan hanya Tugu Monas saja, tahun berikutnya Jaimerson Da Silva juga di juluki sebagai "Si Tugu Pancoran" dengan tinggi badan sekitar 1,83M.

Jadi, Apakah benar tinggi badan merupakan faktor yang terpenting dalam sepak bola?

Beberapa negara yang sepak bolanya kuat, memiliki performa yang sangat bagus dari apa yang bisa di lihat berdasarkan tinggi badan. Kita ambil contoh negara eropa, kebanyakan di sana mempunyai pemain dengan tinggi badan di atas 175 cm+, hal itu membuat pemain atau tim dari eropa selalu di takuti oleh setiap lawannya dari wilayah lainnya.

Pada dasarnya, Sepak Bola bukanlah tentang siapa yang paling tinggi, melainkan olahraga ini berbicara soal Skills, Mental, Stamina dan Bagaimana cara bermain yang baik. Contoh saja Messi, Messi merupakan salah satu pemain yang bisa di bilang "lemah" soal postur tubuh, tetapi dia bisa hebat karena faktor lainnya seperti Skills dan Kecepatan. Hal ini membuktikan bahwa kalau Skills dan Cara bermainnya yang bagus, tinggi berapapun si pemain tidak ada pengaruhnya.

Walaupun lemah soal tinggi badan, asalkan faktor lain bisa menutupi si pemain tersebut. Bagaimanapun juga, Kemenangan yang di raih dalam sepak bola di hitung dari berapa banyak gol yang bisa di cetak, bukan dari berapa centimeter ukuran tinggi badan.

Artikel ini di tulis oleh media InfoNobarPersija, jadi website ini tidak ada sangkut pautnya ya sob. Jika ada kesalahan dalam penulisan atau sebagainya silahkan hubungi kami melalui infonobarpersija@gmail.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.